UPAYA MENINGKATKAN PRODUK KNOWLEDGE MELALUI E-CATALOG PADA KIMORA JEWELRY CABANG CANGGU
Kata Kunci:
Produk Knowladge, e-catalog, SalesAbstrak
Kimora Jewelry merupakan salah satu contoh penjual perhiasan yang ada di Desa Canggu. Kimora Jewelry, menjual perhiasan yang terbuat dari perak dan stainless. Metode yang digunakan untuk meningkatkan pemahaman produk knowledge pada bagian Sales melalui penerapan e-catalog. Dimana Kimora Jewelry mengalami permasalahan yaitu jangkauan pemahaman produk knowladge kurang maksimal. Hal ini secara langsung mengakibatkan rendahnya pendapatan yang diperoleh Kimora Jewelry Cabang Canggu. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu memberikan pelatihan pemahaman produk knowledge melalui media e-catalog, untuk meningkatan pengetahuan mengenai produk. Kegiatan ini telah berhasil dilakukan dan dapat meningkatan produk knowledge, terutama bagian Sales.
Referensi
Ahmad, Nabilah Hafizhah, Mufliha Sari, Muh. Rifqi Rayhan, Muhammad Awaluddin Yusuf, Nur Akmal. (2023). Identifikasi Penyebab Turnover Sales Force Kalla Toyota. Jurnal Kebajikan Jurnal Pengabdian Masyarakat, V0. 1, No. 2, Hal. 1-8.
Purwaningtias, F. (2018). Penerapan product knowledge dan strategi upselling pada chandra tech palembang. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT, 3(2), 253 258.
Wijayanti, R.R., Adhiarisca.O., Supriyadi. Triwidiarti. C., & Putra. R. (2022). Peningkatan pemasaran produk melalui pelatihan e-katalog dan peningkatan kesadaran kesehatan lingkungan kerja di kelompok tani kopi sumber kembang. Jurnal pengabdian masyarakat,Vol.7 No 3.
Hendroyogi.S.R., & Harsono.M. (2016). Keterkaitan antara persepsi pentingnya akreditasi rumah sakit dengan partisipasi, komitmen, kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, Vol. 18 No 2.