UPAYA MENINGKATKAN EFISIENSI PENGELOLAAN ARSIP DOKUMEN DAN OPTIMALISASI KINERJA KANTOR KONSULTAN PAJAK SWS CONSULTING
Kata Kunci:
Media Elektronik, Arsip, Kertas KerjaAbstrak
Perkembangan teknologi diera globalisasi ini telah mempermudah dan memberi kenyamanan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Saat ini banyak instansi/lembaga/perusahaan/organisasi telah menggunakan media elektronik dalam pengelolaan dokumen dan pengarsipan data yang dimilikinya. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman staf terkait penggunaan google drive sebagai media pengelolaan arsip dokumen dan meningkatkan pemahaman staf magang dalam menyusun kertas kerja pajak. Hasil dari kegiatan ini adalah staf telah menerapkan penggunaan google drive sebagai media pengelolaan arsip dokumen dan staf magang mampu menyusun kertas kerja pajak.
Referensi
Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat UNMAS Denpasar. 2022. Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Alternatif Universitas Mahasaraswati Denpasar. Denpasar
Nugroho, A. (2019, December). Pelatihan pemanfaatan google drive untuk manajemen dokumen dan file di pemerintahan desa sidowangi kabupaten magelang. In Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat (pp. 25-30).
Silaen, N. R., Syamsuriansyah, S., Chairunnisah, R., Sari, M. R., Mahriani, E., Tanjung, R., ... & Putra, S. (2021). Kinerja Karyawan.
Suryani, N. K., & FoEh, J. E. (2018). Kinerja organisasi.
Trilaksono, A. R. (2020). Efektivitas penggunaan google drive sebagai media penyimpanan di kalangan mahasiswa. Jurnal Digital Teknologi Informasi, 1(2), 91-197.