PENGOPTIMALAN PEMASARAN PRODUK MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PT. BALI CAKRA KUSUMA

Penulis

  • Ni Luh Nyoman Sherina Devi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Made Agung Mas Andriani Universitas Tabanan
  • Kd Yona Agustini Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Bundling Product, Digital Marketing, Media Sosial, Strategi Pemasaran

Abstrak

Pasca pandemi Covid-19 terjadi penurunan penjualan pada PT. Bali Cakra Kusuma. Hal ini berbeda dengan saat pandemi Covid-19 ketika terjadi peningkatan penjualan karena masyarakat harus lebih ekstra untuk menjaga ketahanan daya tubuh dengan asupan vitamin agar terhindar dari virus Covid-19. Salah satu permasalahan yang terungkap dari hasil observasi di PT. Bali Cakra Kusuma saat ini yaitu terjadi penurunan penjualan yang mengakibatkan banyaknya stok barang lama. Melihat kondisi tersebut, Pengabdian Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu perusahaan. Hasil yang telah dicapai dalam program ini yaitu pembuatan akun media sosial dan pembuatan program promo bundling product yang menarik. Kegiatan pengabdian masyarakat dengan program kerja pengoptimalan pemasaran produk PT. Bali Cakra Kusuma yang dilakukan secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar.

Referensi

Agustina, I. dan Lahindah, L. 2019. Analisis Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media Pada Pt. Esa Kreasio Sportindo. Journal of Accounting and Business Studies, Vol. 4, No. 1.

Assauri, S. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Nurani, D. R. (2021). Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Efektif Dalam Peningkatan Penjualan Jesse Factory Tulungagung. Jurnal Benefit, Volume 8 No. 2.

Rakhmawati, A., 2018, Pengaruh Promosi Menggunakan Media Sosial Intagram Serta Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Pada Restoran Fish and Fam Malang, Skripsi dipublikasikan, Fakultas Sosial Ekonomi Perikanan dan Kelautan, Universitas Brawijaya, Malang.

Rahmawati, 2016. Manajemen Pemasaran. Samarinda: Mulawarman University Press.

Untari, D. dan Fajariana, D. E. 2018. Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram. Widya Cipta, Volume 2 No. 2.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-21

Cara Mengutip

Devi, N. L. N. S. ., Andriani, I. G. A. M. A. M. ., & Agustini, K. Y. . (2023). PENGOPTIMALAN PEMASARAN PRODUK MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PT. BALI CAKRA KUSUMA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(1), 243–246. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6462