PENERAPAN MEDIA DIGITAL DALAM UPAYA PENINGKATAN LABA PERUSAHAAN PADA CV. AGA PRIMANA
Kata Kunci:
Promosi, Media Digital, TeknologiAbstrak
CV Aga Primana merupakan salah satu perusahaan elektronik dan furniture yang ada di Denpasar, memiliki 2 toko cabang toko yang menyediakan kebutuhan berbeda yakni, Rupa Baru Meubel sebagai penyedia elektronik dan furniture, serta Aga Computer sebagai penyedia computer, laptop dan HP. Pendapatan terbesar perusahaan berasal dari penjualan barang, dimana dalam kegiatan penjualannya perusahaan ini hanya memanfaatkan marketplace facebook dan penjualan offline saja. Kurangnya strategi serta pemanfaatan media digital mengakibatkan penjualan perusahaan menjadi menurun. Banyaknya pelaku usaha yang sejenis juga menjadi sebuah tantangan bagi CV Aga Primana itu sendiri. Oleh sebab itu solusi yang dapat diberikan yakni pemanfaatan media digital seperti Shopee dan Facebook untuk membantu mempromosikan serta meningkatkan penjualan. Media digital tersebut digunakan oleh banyak orang dan memiliki berbagai fitur yang tentunya dapat membantu para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya dengan baik. Pemanfaatan akan dilakukan dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya hasil yang diinginkan akan sesuai dan tentunya dapat bermanfaat bagi perusahaan.
Referensi
Ardiansyah, T. E., Priyatna, E. H., & Melati, L. R. (2022). Persepsi Generasi Milenialterhadap Penggunaan Aplikasimarketplace-Shopee. Dynamic Management Journal, 6(2), 69–82. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/dmj
Atiq, A. Z., & Syaichu, A. (2017). Pengaruh Promosi Menggunakan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Cokelat Japo. Jurnal Ilmu – Ilmu Teknik - Sistem , 14(3), 1–11.
Jannatin, R., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebriyanto, A. (2020). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Umkm. Jurnal Impact : Implementation and Action, 2(2).
Pramawati, I. D. A. A. T., Putri, K. M. D., & Mulyawan, I. P. A. (2020). Implementasi Digital Marketing Pada UMKM di Kabupaten Klungkung Dalam Meningkatkan Komoditas Profit. JurnalPendidikanEkonomi Undiksha, 12(2), 263–275.
Purnama, N. I., & Putri, L. P. (2021). Analisis Penggunaan E-Commerce Di Masa Pandemi. SiNTESa (Seminar Nasional Teknologi Edukasi dan Humaniora), 1(1), 553–558.
Silalahi, P. R., Haikal, S. A., & Insana, I. (2023). Efektivitas Penggunaan Facebook Advertising Sebagai Media Peningkatan Penjualan Pada Minuman Haus Durian. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora, 2(3), 375–384.