PENCATATAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN SISTEM AKUNTANSI (JURNAL ID) DI ERA DIGITALISASI

Penulis

  • Anak Agung Putu Gede Bagus Arie Susandya Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Putu Satria Andrean Prayoga Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Sistem Pencatatan Akuntansi, Jurnal ID, Sistem Pembukuan

Abstrak

Di era digitalisasi kita dituntut untuk melakukan pencatatan administrasi perusahaan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.  setiap perusahaan tidak akan terlepas dari pembukuan, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan teknologi yang dapat mendukung proses usaha. Taxspace Consulting bergerak dibidang perpajakan, dan saat ini masih menerapkan sistem pembukuan sederhana melalui excel. Kegiatan pengambdian masyarakat ini dimaksudkan untuk membantu pencatatan transaksi perusahaan ke dalam sistem akuntansi (Jurnal ID) agar pembukuan perusahaan menjadi lebih tersusun dan meminimalisir human error. Dengan melakukan pencatatan menggunakan sistem akuntansi (Jurnal ID), perusahaan dapat menghasilkan laporan keuangan yang sesuai standar dan akurat.

Referensi

Firdhaus, A., & Akbar, F. S. (2022). Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Kinerja UMKM di Kecamatan Gubeng Surabaya. Jurnal Proaksi, 9(2), 173-187.

Shintia, I. R., & Riduwan, A. (2021). Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Motivasi Kerja Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi (JIRA), 10(3).

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-21

Cara Mengutip

Susandya, A. A. P. G. B. A., & Prayoga, I. P. S. A. (2023). PENCATATAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN SISTEM AKUNTANSI (JURNAL ID) DI ERA DIGITALISASI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(1), 123–127. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6443