PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA STRIPESME THRIFT STORE DENPASAR

Penulis

  • Ni Putu Ayu Sintya Saraswati Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Dina Ratna Atika Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media Sosial, Penjualan, Promosi

Abstrak

Kegiatan   penelitian   ini   bertujuan   untuk   membantu perusahaan Stripesme Thrift Store Denpasar agar mampu  mempertahankan  bisnisnya  di tengah  pandemi Covid-19 dengan pemanfaatan media sosial sebagai media promosi penjualan. Dampak yang di timbulkan dari Covid-19 menyebabkan penurunnya penjualan, melihat kondisi tersebut, melalui Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa solusi untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Solusinya yaitu dengan membuat program kerja, dimana proker ini memiliki tujuan yakni memberikan edukasi, simulasi, pendampingan dan evaluasi mengenai manfaat media sosial sebagai media pemasaran yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian Stripesme Thrift Store Denpasar itu sendiri. Hasil kegiatan dalam penelitian pada perusahaan Stripesme Thrift Store Denpasar yaitu telah dibuatnya berbagai konten untuk di upload ke media sosial, caption yang menarik, dan foto product yang lebih kreatif diharapkan perusahaan dapat tetap mau mengembangkan dan konsisten dalam penggunaan media sosial sebagai media promosi penjualan sehingga dapat memperluas jangkauan penjualan, meningkatkan konsumen, adanyan kenaikan penjualan dan produknya dikenal oleh   masyarakat   luas.

Referensi

KAPPC. 2022. Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Alternatif Pedulu Pandemi Covid-19 Universitas Mahasaraswati. Pusat Pengabdian Masyarakat dan Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata. Universitas Mahasaraswati Denpasar. Denpasar.

Sanjaya, Ridwan dan Josua Tarigan. 2009. Creative Digital Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sinamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran, Jakarta : Gramedia Utama.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Saraswati, N. P. A. S., & Atika, D. R. (2023). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA STRIPESME THRIFT STORE DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 1009–1013. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5856