MENINGKATKAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PEMESANAN DAN PEMASARAN PRODUK PADA TOKO JAMU JUICE DALUNG

Penulis

  • I Gede Rihayana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Luh Putu Petrisia Pradnya Wulandari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Teknologi, Pemesanan, Pemasaran

Abstrak

Perkembangan teknologi saat ini mengalami perkembangan yang pesat dan berpengaruh pada dunia bisnis bahkan pada kehidupan sehari-hari. Hal ini, mendorong pelaku usaha harus kreatif agar mampu beradaptasi dalam setiap aktivitas usahanya yang harus menerapkan teknologi. Pemanfaatan internet selalu identik dengan konsep pemasaran produk atau pengenalan varian produk yang dijual, memudahkan proses atau cara pemesanan produk atau bahasa sederhananya adalah media promosi. Jika di terapkan di perusahaan maka pemesanan merupakan salah satu kegiatan dalam sebuah perusahaan, pemesanan dilakukan oleh konsumen. Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Dengan adanya pemasaran dapat membantu sebuah usaha untuk lebih dikenal oleh lebih banyak orang, sehingga akan membantu dalam meningkatkan kuantitas penjualan produk untuk kedepannya. Maka dari itu, perusahaan harus dapat memanfaatkan perkembangan teknologi agar karyawan dan perusahaan memiliki daya saing yang kuat dalam melakukan pemesanan dan pemasaran produk sehingga hal ini dapat membantu untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Referensi

Febriana, A. I. D. (2018). Determinasi Teknologi Komunikasi Dan Tutupnya Media Sosial Path. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 86-95.

Hizair, MA. 2013. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Jakarta: TAMER.

Joesyiana, K. (2018). The Effect of Word of Mouth on Consumer Purchasing Decisions at Shopee (online shop) in Pekanbaru. Valuta, 4(1), 71-85.

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas

Martia, D. Y., Widiyati, S., Adhi, N., & Rikawati, R. (2022, May). Penerapan Teknologi Pemasaran Online Pada Umkm Hiasan Dinding Kayuka Relief Jepara. In Prosiding Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Vol. 4, No. 1).

Priansa, D. J. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : Pustaka Setia. PT. Indeks, Jakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Rihayana, I. G., & Wulandari, L. P. P. P. (2023). MENINGKATKAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI DALAM PEMESANAN DAN PEMASARAN PRODUK PADA TOKO JAMU JUICE DALUNG. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 999–1004. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5845