MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET PESAWAT GARUDA INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL SERTA SOSIALISASI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN MENGENAI BAHAYANYA VIRUS COVID-19 PADA PT GARUDA INDONESIA

Penulis

  • Ida Bagus Made Widiadnya Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Sri Tirtawati Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Covid-19, Garuda Indonesia, Meningkatkan

Abstrak

Semejak maret 2020, World Health Organization (WHO) telah menetapkan COVID-19 sebagai pandemic akibat tingkat penyebarannya yang eksponensial secara global. Indonesia pertama kali mengkonfirmasi kasus COVID-19 pada Senin 2 Maret 2020. Wabah Covid-19 memberikan pengaruh yang merugikan bagi banyak perusahaan salah satunya perusahan yang bergerak dalam bidang pariwisata dan penerbangan. Salah satu maskapai yang terdampak Covid-19 yakni PT Garuda Indonesia. saat masa pandemi perusahaan dituntut untuk memberikan pelayan sesuia protokol kesehatan, Garuda Indonesia adalah merupakan salah satu perusahan yang bergerak dalam bidang penerbangan. PT Garuda Indonesia adalaha perusahan penjualan tiket pesawat dan cargo rute domestik dan internasional. Garuda Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan dan mempengaruhi jumlah pendapatan yang diterima. Sebelum pandemic covid-19 penjualan tiket perbulannya selalu mencapai target, tetapi saat pandemic covid-19 melanda setengah dari target penjulan perbulan tidak tercapai.  Agar dapat meningkatkan penjualan dengan cara memasarkan produk melalui media sosial.

Referensi

Annalia, W. 2020. Peran Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia Di Masa Covid-19. Liabilities (Jurnal Pendidikan Akuntansi). Vol.3 No. 3 pp: (186-194)

Handayani, Sularmi & Sabina. 2022. Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Tengah Pandemi Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Kelurahan Pagedangan Kecamatan Pagedangan Tangerang. Praxis: (Jurnal Pengabdian Masyarakat). Vol.2 No.2 pp: (161-164)

Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat UNMAS Denpasar.2022. Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Alternatif Peduli Pamdemi Covid-19. Universitas Mahasaraswati Denpasar.LPPM:Denpasar.

Lestari, Nurita, Octavianti, Rahman & Pangaribuan. 2022. Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Tengah Pandemi Covid-19 Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Praxis: (Jurnal Pengabdian Masyarakat). Vol.2 No.1 pp: (57-60)

Maulida, Abid, Andi, Wiguna & Akbar. 2021. Memacu Kualitas Sdm Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Rumah Tahfidz Al Hikam, Kel. Pondok Kacang Timur, Kec. Pondok Aren. Tangerang Selatan. Dedikasi PKM. Vol. 2 No. 2 pp:(233-238)

Wahyuningsih, S. 2019. Pengaruh Pelatihan Dalam Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan. Jurnal Warta Edisi:60. ISSN:1829-7463

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Widiadnya, I. B. M. ., & Tirtawati, N. K. S. (2023). MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET PESAWAT GARUDA INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL SERTA SOSIALISASI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN MENGENAI BAHAYANYA VIRUS COVID-19 PADA PT GARUDA INDONESIA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 909–915. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5830