MENINGKATKAN OMZET PERUSAHAAN DAN OPTIMALISASI TERKAIT K3 BAGI PEKERJA LAPANGAN DI PT. ADI DWIJAYA MANDIRI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Putu Diah Kumalasari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Nengah Sugiantara Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Omzet, Promosi, Jasa, Skill

Abstrak

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada berbagai kegiatan perusahaan, khususnya PT. Adi Dwijaya Mandiri. PT. Adi Dwijaya Mandiri dapat mengerjakan proyek-proyek dengan subklasifikasi, seperti jasa pelaksana untuk kontruksi bangunan komersial, jasa pelaksana kontruksi jaringan distribusi tenaga listrik tegangan menengah, jasa pelaksana kontruksi instalasi jaringan distribusi tenaga listrik tegangan rendah dan jasa pelaksana instalasi tenaga listrik gedung dan pabrik. Sejak merebaknya virus corona atau yang dikenal dengan pandemi Covid-19 terjadilah turunnya omzet perusahaan terkait masyarakat yang memanfaatkan jasa bangunan dan kelistrikan. Selain itu, di PT. Adi Dwijaya Mandiri juga ditemukan tidak adanya pelatihan peningkatan skill bagi pekerja lapangan, serta kurangnya standarisasi terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bagi pekerja lapangan. Melalui kegiatan penyuluhan, pelatihan dan pendampingan, pemahaman karyawan terkait kegiatan promosi untuk meningkatkan omzet perusahaan dan pentingnya optimalisasi terkait K3 bagi pekerja lapangan telah berhasil ditingkatkan.

Referensi

Fridayanti, N., & Kusumasmoro, R. (2016). Penerapan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Di PT Ferron Par Pharmaceuticals Bekasi. Jurnal Administrasi Kantor, 4(1), 211-234.

Pratama, M. (2020). New Media Sebagai Alat Komunikasi Bagi Periklanan Produk-Produk Retail Marketplace (Studi pada akun Facebook dan Instagram Multiaksesoris). Doctoral Dissertation. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Hyun, C. C., Wijayanti, L. M., & Putri, R. S. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online Di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1-12.

Rizal, R., Hidayat, R., & Handika, I. (2017). Analisis bauran pemasaran terhadap omzet penjualan pada PT. Gaudi Dwi Laras Cabang Palembang. Adminika, 3(2), 78-94.

Universita Mahasaraswati Denpasar. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mahasaraswati Denpasar tentang Pedoman Kuliah Kerja Nyata. Denpasar.

Zendrato, W. (2020). Gerakan Mencegah Daripada Mengobati Terhadap Pandemi Covid-19. Jurnal Education and development, 8(2), 242-242.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Kumalasari, P. D. ., & Sugiantara, I. N. . (2023). MENINGKATKAN OMZET PERUSAHAAN DAN OPTIMALISASI TERKAIT K3 BAGI PEKERJA LAPANGAN DI PT. ADI DWIJAYA MANDIRI PADA MASA PANDEMI COVID-19. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 788–793. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5806