UPAYA MENINGKATKAN PROMOSI DAN PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE PADA PT. BERKAT PARIWISATA DIGITAL
Kata Kunci:
Promosi, SOP, PenjualanAbstrak
Di era pandemi Covid-19 semua dinamika kehidupan telah berubah salah satunya roda perekonomian Indonesia. Salah satunya berdampak pada PT. Berkat Pariwisata Digital. Perusahaan ini beralamat di Jl. Gemitir Gang Suli AIII No 5, Desa/Kelurahan Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Perusahaan yang bergerak di bidang sewa mobil atau rent car sempat mengalami dampak yang sangat buruk dengan adanya pandemic ini. Maka dari itu PT Berkat Pariwisata Digital perlu meningkatkan upaya promosi agar dikenal di khalayak umum yang lebih luas. Selain itu PT. Berkat Pariwisata Digital harus meningkatkan Kembali Standard Operating Procedure (SOP) mengingat tindak kriminalitas di masa pandemi semakin tinggi. Kegiatan pengabdian masyarakat ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari pelaksanaan program upaya meningkatkan promosi dan Standard Operating Procedure pada PT Berkat Pariwisata Digital di Era Pandemi Covid-19, antara lain; 1) Mampu meningkatkan upaya promosi di platform media social, 2) mampu meningkatan Standard Operating Procedure (SOP) yang menjadi poin penting dalam perjanjian sewa mobil untuk menghindari hal-hal kriminal.
Referensi
Fatimah, E. N. (2015). Strategi Pintar Menyusun SOP (Standard Operating Procedure).
Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, Fandy, (2015). Strategi Pemasaran, Yogyakarta
Taufiq, Rohman. (2019), Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Akuntabilitas Kinerja Rumah Sakit. Jurnal Profita: Komunikasi Ilmiah Akuntansi dan Perpajakan, Vol 12, No 1, Hal 56-66
Nurfitria, Nissa & Dra. Retno Hidayati MM, (2011), Analisis Perbedaan Omzet Penjualan Berdasarkan Jenis Hajatan dan Waktu. Jurnal Universitas Diponogoro, hal 1-28. Diakses pada (jurnal omzet penjualan undip.ac.id).