Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2023-01-11. Baca versi terbaru.

UPAYA MENINGKATAN PROMOSI DAN MENGOPTIMALKAN PENJUALAN DALAM PASCA PANDEMI COVID PADA “PASTI ENAK”

Penulis

  • Putu Ayu Meidah Suwandewi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Komang Diah Komala Yuliani Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Logo, Promosi, Pembukuan Penjualan

Abstrak

Pada masa pasca pandemi seperti saat ini, setiap perusahaan berusaha untuk meningkatkan laju penjualan. Sehingga setiap pengusaha memiliki strategi masing-masing dalam meningkatkan keuntungan maka dari itu sistem pemasaran dan pencatatan itu penting hal yang dapat dilakukan adalah Membuat logo kemasan agar produk dikenal dan juga memperluas pemasaran sehingga ruang lingkup bisnis menjadi besar. Melakukan promosi produk melalui media sosial berupa Instragram, untuk menambah daya tarik dari pembeli dan memperkenalkan produk lebih luas serta penerapan pembukuan sederhana dengan menggunakan format sistem pembukuan sederhana untuk meningkatkan kinerja keuangan di Pasti Enak ini diperlukan untuk meminimalisir pengeluar yang berlebihan, Membuat pencatatan pemesanan dan penjualan pesanan pembuatan keju di Pasti Enak.

Referensi

Arum Jayati, Chintya Siska Febrina, Ibnu Hasan Ashari, Dwita Razkia ,(2021) ‘’Strategi Peningkatan Penjualan Produk UMKM Kerupuk Rambak RW 15 Kelurahan Rejosari ‘’Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Riau.

Buku Panduan KKN Alternatif Program Studi Manajemen dan Akuntansi. 2022. FEB Unmas Denpasar.

https://guruakuntansi.co.id/laporan-penjualan/

Garaika. Fauzi. Muslihudin, M. (2020). Pengenalan Mobile Commerce Pada

Anggota Koperasi Gentiaras Untuk Meningkatkan Penghasilan Rumah Tangga. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 300-305.

Indra. (2013). “Penerapan Jual Beli Istishna pada Penjualan Sampan di Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan”. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.

Mursid, M. (2014). Manajemen Pemasaran. PT. Bumi Aksara : Jakarta.

Swastha, Basu. (2007). Pengantar Bisnis Modern. Edisi ketiga Cet ke – 1. Liberty Yogyakarta : Yogyakarta.

Taufik rahman, Yudha Nurdian. (2021) Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer,Universitas Jember, ‘’Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Pemasaran Toko Roti di Pabian Sumenep’’.

Unmas.(2020). Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Denpasar.

Unmas.(2020). Panduan KKN Alternatif Denpasar.

Wirasasmita, Rivai.(2002). Kamus Lengkap Ekonomi. Pionir Jaya : Bandung.

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Versi

Cara Mengutip

Suwandewi, P. A. M. ., & Yuliani, N. K. D. K. . (2023). UPAYA MENINGKATAN PROMOSI DAN MENGOPTIMALKAN PENJUALAN DALAM PASCA PANDEMI COVID PADA “PASTI ENAK”. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 756–760. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5770