PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN PEMBUATAN KARTU STOK BARANG PADA TOKO ANUGRAH DEWATA DI SADING SEMPIDI

Penulis

  • Putu Wenny Saitri Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Almaulida Yunia Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Promosi Digital, Kartu Stok Barang

Abstrak

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu untuk mengetahui dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang pentingnya penggunaan media sosial untuk pemasaran dan pembuatan kartu stok barang pada UMKM Toko Anugrah Dewata. Program kerja yang telah dibuat berdasarkan hasil observasi yang dilakukan adalah dapat digunakan untuk mengetahui jumlah barang yang masuk dan keluar serta agar lebih memudahkan dalam proses pengecekan dan peletakkan barang yang sesuai dengan tempatnya. Oleh karena itu pelaksana membuat program pemasaran digital dengan bantuan media sosial Instagram dan pembuatan kartu stok barang menggunakan Microsoft Excel dalam bentuk kartu untuk memudahkan Mitra dalam melakukan promosi dan pengecekan barang.

Referensi

Anugrah, R., Perwirianto, H. W., Zulfania, M., Ratih, D., Aprilianda, E. N., Haryawan, S. H., ... & Arum, D. P. (2022). Penerapan Branding Produk Dan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 740-746.

LPPM , 2022. Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Peduli Bencana COVID- 19.Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Pemayun, A. I. S. L. (2021). Strategi Pemasaran Produk Umkm Berbasis Ict Di Banjar Taman Kelod Ubud. Adi Widya: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 153-160.

Sutikno, R. I., Alfaini, L. Z., & Syabrina, W. P. (2021, November). Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Pemasaran Digital Pada UMKM Konveksi Sucex Kaos Sumedang Jalan Sukatali Raya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang. In Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ (Vol. 1, No. 1).

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Saitri, P. W. ., & Putri, A. Y. . (2023). PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN PEMBUATAN KARTU STOK BARANG PADA TOKO ANUGRAH DEWATA DI SADING SEMPIDI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 688–693. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5755