PENGOPTIMALAN TATA LETAK DAN STOK BARANG PADA TOKO BAHAN BANGUNAN UD SRI ASIH

Penulis

  • Bagus Nyoman Kusuma Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Nonik Widiari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

strategi, potongan harga, kualitas barang

Abstrak

Dalam usaha untuk menjual produk dan meningkatkan keuntungan, strategi pemasaran sangatlah penting. Strategi pemasaran sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pemberian Potongan Harga adalah salah satu strategi yang paling banyak digunakan. Strategi pemberian dpotongan harga ini terbukti sangat efektif dalam penjualan produk. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, permasalahan pokok yang dihadapi ialah mengalami penurunan penjualan yang menyebabkan penurunan omset yang signifikan. Permasalahan yang dihadapi menyebabkan toko bangunan tersebut sulit untuk meningkatkan penjualan maka solusi yang diberikan sebagai strategi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi antara lain membantu memberikan kualitas barang yang bagus dan menata tata letak barang secara rapi. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Responsiveness (ketanggapan), Reliability (keandalan), Emphaty (empati), Asurance (jaminan), Tangibles (bukti langsung). Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini telah tercapai 100% dan memberikan manfaat bagi karyawan, perusahaan dan mitra petani.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Putra, B. N. K. ., & Ni Putu Nonik Widiari. (2022). PENGOPTIMALAN TATA LETAK DAN STOK BARANG PADA TOKO BAHAN BANGUNAN UD SRI ASIH. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 485–490. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3924