PEMBERIAN EDUKASI SERTA PENYULUHAN TERKAIT COVID19 SECARA KLINIS DAN PEMANFAATAN MARKETING MEDIA DIGITAL PADA GAJA SILVER BALI

Penulis

  • Daniel Manek Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Ogel Liani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Covid-19, Pemasaran, Media Digital

Abstrak

COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. Virus corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Penyebaran virus ini begitu cepat yang menyebabkan banyak negara yang terjangkiti, dan salah satunya adalah negara Indonesia. Pandemi Covid-19 ini memiliki dampak yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia. Dalam kondisi seperti ini diperlukan lebih mengoptimalkan protokol kesehatan serta pemanfaatan media digital sebagai media pemasaran di masa pandemic Covid-19. Perusahaan Gaja Silver Bali usaha yang dijalankan adalah usaha perhiasan yang dimiliki oleh Putu Asri Paramita. Perhiasan yang dipasarkan seperti gelang perak, anting perak, cincin perak dan custom order. Akibat adanya pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengakibatkan omset penjualan menurun karena pembatasan jumlah pengunjung yang datang. Maka dari itu penjualan menurun karena kurangnya memanfaatkan pemasaran secara online. Karena hal inilah, diperlukannya pengedukasian mengenai pemanfaatan pemasaran secara online agar dapat memperbaiki omset penjualan selama pandemi.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Manek, D. ., & Ni Wayan Ogel Liani. (2022). PEMBERIAN EDUKASI SERTA PENYULUHAN TERKAIT COVID19 SECARA KLINIS DAN PEMANFAATAN MARKETING MEDIA DIGITAL PADA GAJA SILVER BALI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 478–484. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3923