PENINGKATAN PELAYANAN MASYARAKAT KABUPATEN GIANYAR MELALUI MEDIA DIGITAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DINAS SOSIAL KABUPATEN GIANYAR

Penulis

  • I Nyoman Resa Adhika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Saras Jenita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Penyuluhan, Pengarahan, Pelatihan, Pendampingan

Abstrak

Dinas Sosial merupakan Instansi Pemerintah yang melayani masyarakat dibidang sosial. Dinas Sosial Kabupaten Gianyar terletak di Jalan Kesatrian No.18b Gianyar. Dimasa pandemi ini Dinas Sosial merupakan salah satu yang juga merasakan dampak dari adanya pandemi covid-19 ini. Kegiatan yang harusnya berjalan banyak yang tertunda bahkan tidak bisa direalisasikan. Dimasa pandemi ini pula kegiatan di dalam Dinas Sosial banyak mengalami perubahan dan harus membiasakan diri dengan adanya kebiasan baru dimana setiap pegawai wajib menggunakan masker dan mematuhi segala protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Dengan demikian demi tetap bisa berjalannya kegiatan maka perlu adanya pemahaman dan pembentukan strategi baru guna tetap dapat menjalankan kegiatan yang ada pada Dinas Sosial. Dengan adanya pengabdian masyarakat ini dilakukan beberapa kegiatan yaitu Pemahaman, penyuluhan, pelatihan dan pendampingan dalam melakukan kegiatan selama pandemi covid-19 yang diberikan kepada karyawan dimana pemahaman penyuluhan pelatihan dan pendampingan ini bertujuan untuk tetap memperlancar kegiatan yang sempat tertunda.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Adhika, I. N. R. ., & Ni Kadek Saras Jenita. (2022). PENINGKATAN PELAYANAN MASYARAKAT KABUPATEN GIANYAR MELALUI MEDIA DIGITAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DINAS SOSIAL KABUPATEN GIANYAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 472–477. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3922