STRATEGI PENJUALAN BERBASIS DIGITAL DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA TOKO KUE PENDET PASTRY

Penulis

  • I Wayan Gede Antok Setiawan Jodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Istri Risma Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Digital Marketing

Abstrak

Toko kue Pendet Pastry merupakan usaha yang berbentuk UMKM pada bidang kuliner, khususnya pastry. Toko kue Pendet Pastry terletak di Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Metode yang digunakan untuk meningkatkan strategi penjualan adalah pelatihan dan pendampingan dengan cara pengenalan mengenai digital marketing, pembuatan akun media social dan e-commerce di Toko kue Pendet Pastry. Melihat rendahnya kualitas pemasaran dan sedikitnya relasi yang dimiliki pada Toko Kue Pendet Pastry yang mengakibatkan menurunnya jumlah penjualan suatu produk sehingga strategi pemasaran berbasis digital marketing perlu ditingkatkan untuk memperluas jangkauan konsumen khususnya dibidang kuliner kue. Melihat fenomena tersebut, Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa misi untuk membantu memberikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan strategi pemasaran melalui pengenalan dan materi mengenai digital marketing.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Jodi, I. W. G. A. S. ., & Anak Agung Istri Risma Putri. (2022). STRATEGI PENJUALAN BERBASIS DIGITAL DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA TOKO KUE PENDET PASTRY. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 466–471. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3921