PENGAWASAN DAN PELAYANAN DALAM MENJALANKAN TUGAS SEBAGAI SATPAM DI PT. BPR BANK DAERAH GIANYAR (PERSERODA) PADA PANDEMI COVID-19
Kata Kunci:
Pengabdian Masyarakat, Pengawasan, Pelayanan, Covid-19Abstrak
Dalam masa pandemi COVID-19, mahasiswa diperankan sebagai problem solver, motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam proses penyelesaian masalah dan pembangunan/pengembangan masyarakat. Melalui pembaruan konsep tersebut, kehadiran mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan mampu mengembangkan diri sebagai agen atau pemimpin perubahan yang secara cerdas dan tepat menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi masyarakat. Kegiatan Pengawasan dan Pelayanan sebagai Satpam PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) di masa pandemi dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Pebruari – 9 April 2022. Kegiatan Pengawasan dan Pelayanan dalam menjalankan tugas sebagai satpam di PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) yang terletak di Jalan By Pass Dharma Giri Nomor 09 Gianyar. Pengawasan dalam hal kewaspadaan juga harus di perhatikan karena nasabah yang datang pada masa pandemi ini harus dilayani dengan sopan dan tetap diarahkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Program kerja pada pengabdiaan masyarakat kali ini adalah kewaspadaan dan tanggung jawab satpam terhadap nasabah yang bertransaksi di PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) pada massa pandemi COVID-19 serta pengawasan dan melayani nasabah di massa pandemi COVID-19 dalam menjalankan tugasnya sebagai satpam di PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda).