PENERAPAN KOMPUTERISASI STOK PERSEDIAAN BARANG, PELATIHAN PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DAN PELATIHAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA CENTRAL REPAIR STATION

Penulis

  • Ni Putu Cempaka Dhamadewi Atmaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Ketut Dhias Agustiari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Komputerisasi, Pelayanan, Protokol Kesehatan

Abstrak

Semakin majunya teknologi pada era globalisasi saat ini, setiap perusahaan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas produksi maupun manajemen pemasaran dengan tujuan memaksimalkan keuntungan sesuai target yang diinginkan setiap perusahaan. Komputerisasi stok persediaan barang dapat membantu dalam kurangnya efesiensi waktu dalam penginputan stok barang menggunakan sistem manual. Selain komputerisasi, pelatihan pelayanan dalam meningkatkan penjualan perlu dilaksanakan agar konsumen merasa puas dan melakukan pembelian ulang. Penyebaran virus Corona yang pesat dipicu oleh kurang tertibnya menaati protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ketika berinteraksi dengan orang lain dan juga kurang sadarnya karyawan mengenai pola hidup bersih dan sehat. Maka dari itu karyawan harus mendapatkan edukasi tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan. Dengan demikian program pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan tujuan agar mempermudah karyawan dalam penginputan stok persediaan barang, dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen serta mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Atmaja, N. P. C. D. ., & Agustiari, N. K. D. . (2022). PENERAPAN KOMPUTERISASI STOK PERSEDIAAN BARANG, PELATIHAN PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DAN PELATIHAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA CENTRAL REPAIR STATION. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 407–412. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3911