PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL DI BAKSO SUPER GILE

Penulis

  • Ni Wayan Eka Mitariani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Dewa Gede Bagus Saraswita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Pemasaran, Media Sosial

Abstrak

Pemasaran adalah aktivitas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Contohnya, seorang manusia membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya. Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi. Namun manusia tidak hanya ingin memenuhi kebutuhannya namun juga ingin memenuhi keinginannya yaitu misalnya segelas air merek Aqua yang bersih dan mudah dibawa. Maka manusia ini memilih Aqua botol yang sesuai dengan kebutuhan dalam dahaga dan sesuai dengan keinginannya yang juga mudah dibawa. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk, penetapan harga, pengiriman barang, dan mempromosikan barang. Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyaratak di Kecamatan Ubud khususnya untuk dapat memasarkan produk melalui media sosial dan menambah wawasan bagi masyarakat Ubud yang belum mengetahui pemasaran melalui media sosial.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Mitariani, N. W. E. ., & Dewa Gede Bagus Saraswita. (2022). PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL DI BAKSO SUPER GILE. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 332–337. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3897