EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL PADA UD. KUSUMA WIJAYA

Penulis

  • Nengah Landra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Lina Astuti Wijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

UMKM, media sosial, pemasaran digital

Abstrak

Akhir tahun 2019, Indonesia diresahkan dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19 (Corona Virus Desease-19). Salah satu yang terkena dampaknya adalah sektor UMKM. Di masa Pandemi sektor UMKM mengalami penurunan omset penjualan yang sangat signifikan yang menyebabkan masyarakat khususnya pemilik UMKM mengalami kesulitan finansial. Salah satu usaha yang terdampak pandemi virus Covid-19 ini adalah UD. Kusuma Wijaya. UD. Kusuma Wijaya merupakan salah satu toko bahan bangunan yang berdiri sejak tahun 1996 dan didirikan oleh I Wayan Badra Wijaya. Toko yang beralamat di Jl. Raya Pemogan No. 149 ini menyediakan pipa, kayu, semen, besi, pasir, cat, paku, palu, triplek, baja ringan, sanitary, keramik, tali tambang, sambungan pipa, pintu kamar mandi, dll. Melihat kondisi tersebut, melalui Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar hadir membawa solusi untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Solusinya yaitu dengan membuat program kerja, dimana proker ini memiliki tujuan yakni memberikan edukasi, simulasi, pendampingan dan evaluasi mengenai manfaat internet sebagai media pemasaran yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian UD. Gajah Surya tersebut agar dapat bertahan ditengah pandemi Covid-19 ini.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Landra, N. ., & Ni Putu Lina Astuti Wijaya. (2022). EFEKTIVITAS PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL PADA UD. KUSUMA WIJAYA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 255–261. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3884