MENINGKATKAN PENJUALAN PADA 21 GADGET STUFF CABANG TEUKU UMAR YANG TURUN AKIBAT COVID-19

Penulis

  • Ni Luh Putu Widhiastuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Audi Marcia Jivanka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

protokol kesehatan, pelayanan, promosi, iklan, pandemi covid-19

Abstrak

Penjualan adalah suatu kegiatan bertemunya seorang pembeli dan penjual yang melakukan transaksi, saling mempengaruhi dan mempertimbangkan pertukaran antara barang atau jasa dengan uang. Penjualan juga terjadi pada perusahaan retail yang bernama 21 Gadgetstuff berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 96 Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat. Namun karena adanya pandemi perusahaan itu terkena imbas penurunan penjulana. Faktor penurunan penjualan yaitu pada keuangan masyarakat karna lebih mengutamakan kebutuhan pokok dan mengesampingkan kebutuhan tambahan dan pelayanan yang kurang. Solusi yang bisa saya berikan yaitu meningkatkan pelayanan kepada customer yang berkunjung ke store agar bisa membuat customer tersebut kembali lagi karena pelayanan yang di berikan dengan baik dan terus mempromosikan produk yang di jual di media sosial seperti Instagram, tiktok, whatsapp, dan facebook. Hasil dari pengabdian masyarakat saya ini sudah berjalan dengan baik dan lancar sehingga sudah ada peningkatan penjualan karna sudah selalu mempromosikan produk yang dijual dan kepuasan customer pada pegawai 21 Gadget Stuff

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Widhiastuti, N. L. P. ., & Ni Putu Audi Marcia Jivanka. (2022). MENINGKATKAN PENJUALAN PADA 21 GADGET STUFF CABANG TEUKU UMAR YANG TURUN AKIBAT COVID-19. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 194–200. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3875