STRATEGI PENANGGULANGAN KREDIT MACET DI ERA PANDEMI COVID–19 PADA PT. BPR DESA SANUR

Penulis

  • Made Santana Putra Adiyadnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Suardika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Pandemi, Covid-19, Kredit, Protokol kesehatan

Abstrak

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi kalangan masyarakat sehingga merubah ekonomi dan prilaku yang sering di lakukan sehari-harinya, mulai dari melakukan proses belajar mengajar yang harus dilakukan di rumah secara online hingga bekerja dari rumah / WFH (working from home) namun tidak hanya itu dampak Covid-19. pengabdian memberikan solusi melalui melalui kegiatan pengabdian masyarakat untuk menanggulangi kredit macet pada era pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan kredit macet pada PT. BPR Desa Sanur antara lain Pemutihan denda kredit selama pandemi berlangsung, menginformasikan kepada nasabah kredit serta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Dalam upaya mengoptimalkan pembayaran kredit di PT. BPR. Desa Sanur telah berhasil disempurnakan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, memberikan informasi pemotongan dan pemutihan denda pada nasabah Kemampuan karyawan dalam memberi informasi terkait penurunan pembayaran kredit dan pemutihan denda kredit di masa pandemi Covid-19.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Adiyadnya, M. S. P. ., & I Wayan Suardika. (2022). STRATEGI PENANGGULANGAN KREDIT MACET DI ERA PANDEMI COVID–19 PADA PT. BPR DESA SANUR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 129–138. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3865