STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK YANG MENURUN PADA PT. SARI ALAM DEWATA AKIBAT PANDEMI COVID-19

Penulis

  • I Putu Edy Arizona Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Indah Pradnyawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

COVID-19, Distribusi

Abstrak

Kasus COVID-19 mulai muncul di Indonesia pada awal tahun 2020, kasus ini memiliki dampak yang tidak baik disegala sektor, salah satunya adalah penurunan disektor ekonomi. Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Menurunnya penjualan yang di alami oleh perusahaan adalah dampak yang ditimbulkan dari adanya kasus ini, dan PT. Sari Alam Dewata merupakan salah satu perusahaan yang mengalami fenomena tersebut. PT. Sari Alam Dewata adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pendistribusian keramik. PT. Sari Alam Dewata merupakan salah satu jaringan distribusi dari PT. Chang Jui Fang Indonesia (CJFI) yang berlokasi di Jakarta. PT. Sari Alam Dewata menyediakan beberapa merk keramik seperti PICASSO, ATENA, dan MUSTIKA. Pendistribusian keramik yang dilakukan oleh PT. Sari Alam Dewata telah menyebar ke seluruh kabupaten yang ada di Bali.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Arizona, I. P. E. ., & Ni Kadek Indah Pradnyawati. (2022). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK YANG MENURUN PADA PT. SARI ALAM DEWATA AKIBAT PANDEMI COVID-19. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 115–121. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3863