MENGOPTIMALKAN KINERJA KARYAWAN DAN PENDAPATAN PERUSAHAAN BALI 911 DENTAL CLINIC & IMPLANT CENTER PADA MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Anik Yuesti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Fiby Pransisca Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

kinerja karyawan, promosi, pendapatan, pandemi covid-19

Abstrak

Program kuliah kerja nyata (KKN) merupakan salah satu program Universitas Mahasaraswati sebagai salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian mahasiswa terhadap perusahaan. Kegiatan KKN ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lapanggan kepada mahasiswa tentang kondisi perusahaan secara langsung dan juga untuk membentuk sikap mandiri dan tanggung jawab mahasiswa selama melaksankan kegiatan KKN. Salah satu perusahaan yang menjadi lokasi tempat KKN penulis yaitu, Perusahaan Bali 911 Dental Clinic & Implant Center yang beralamat di Jalan Gatot Subroto barat No.367, Pemecutan Kaja Denpasar Utara. Perusahaan ini bergerak dibidang klinik gigi dan mulut. Pelaksanaan program KKN ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan dan lebih dapat mengoptimalkan pelayanan dengan baik. Karena pada masa pandemi Covid-19 kurangnya kunjungan pasien terutama pasien luar negeri karena tidak bisa berpergian atau masuk ke Indonesia. Untuk menghindari kerugian tersebut maka perusahaan harus memberikan edukasi kepada karyawan guna mengoptimalkan kinerja karyawan dan pendapatan perusahaan. Edukasi yang diberikan berupa menerapkan sistem absensi elektronik, melakukan digital marketing pada sosial media, dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Yuesti, A. ., & Ni Kadek Fiby Pransisca. (2022). MENGOPTIMALKAN KINERJA KARYAWAN DAN PENDAPATAN PERUSAHAAN BALI 911 DENTAL CLINIC & IMPLANT CENTER PADA MASA PANDEMI COVID-19. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 103–108. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3861