PENGOPTIMALAN PELAYANAN DENGAN PROGRAM KESEHATAN PADA BALI WAKE PARK

Penulis

  • I Ketut Sunarwijaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Sayu Made Putri Witari

Kata Kunci:

Pariwisata, Prokes, Covid 19, Penjualan

Abstrak

Pariwisata Bali di harapkan bisa kembali pulih di tahun 2022 ini, bebas karantina dan bebas PCR Test. Untuk pelaku wisata diharapkan tetap melakukan pelayanan dengan penerapan program kesehatan dan mulai merombak sistem perusahaan dan membuat promosi untuk meningkatkan kembali penjualan yang telah turun drastis pada tahun sebelumnya. Untuk membantu program pemerintah menghentikan rantai penyebaran covid-19 pada perusahaan yang bergerak di bidang makananpun harus segera merombak sistem pelayannya agar pelanggan maupun staff merasanya nyaman. Pada Bali Wake Park bagian F&B telah menerapkan prokes dan pada kesempatan ini program kuliah kerja nyata yang dibuat untuk membantu peningkatan penjulan adalah dengan 1) Penerapan pogram kesehatan dengan menggunakan masker, 2) pembatasan pengunjung/ menjaga jarak, dan mengubah system pemesanan, 3) Melakukan kegiatan kebersihan, 4) melakukan promosi produk.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Sunarwijaya, I. K. ., & Sayu Made Putri Witari. (2022). PENGOPTIMALAN PELAYANAN DENGAN PROGRAM KESEHATAN PADA BALI WAKE PARK . PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 94–102. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3860