PENINGKATAN LITERASI KEUANGAN DAN DIGITAL MARKETING BAGI UMKM RUMAH JAMUR

Penulis

  • Ni Putu Shinta Dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Komang Sri Oktaviani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Virus Corona, Peningkatan Literasi Keuangan, Digital Marketing

Abstrak

Pandemi yang sudah berlangsung 2 tahun dan melanda seluruh dunia membuat para pelaku ekonomi baik usaha kecil maupun usaha besar menjadi terdampak. Permasalahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama pandemi korona yaitu: penjualan mengalami penurunan karena pandemi, lemahnya promosi dan rendahnya pengetahuan pengelolaan dana usaha menjadi sebab turunnya pengahsilan mereka. Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk membantu mengurangi permasalahan yang terjadi, yaitu memberikan pelatihan literasi keuangan dan digital marketing kepada UMKM Rumah Jamur. Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini dilakukan dengan metode partisipatif individual dan kelompok melalui koordinasi serta pemantauan, metode diskusi melalui pelatihan yang diberikan. Koordinasi dan pemantauan dilakukan sesuai dengan keperluan mitra guna memperlancar kegiatan.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Dewi, N. P. S. ., & Ni Komang Sri Oktaviani. (2022). PENINGKATAN LITERASI KEUANGAN DAN DIGITAL MARKETING BAGI UMKM RUMAH JAMUR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 69–76. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3857