PENINGKATAN PERAN BAGIAN LOGISTIK ACCOUNTING DEPARTMENT DALAM MENUNJANG KEGIATAN OPERASIONAL PERUSAHAAN DI TENGAH PANDEMI COVID19 PADA INSTYLE HOTEL
Kata Kunci:
Covid-19, logistik, accounting department hotel, Komunikasi, DisiplinAbstrak
Adanya wabah covid-19 yang terjadi saat ini sangat mempengaruhi dunia pariwisata terutama perhotelan. Menurunnya jumlah wisatawan mengakibatkan pendapatan yang diperoleh hotel juga menurun. Hal tersebut juga dirasakan oleh Instyle Hotel yang mengakibatkan dikeluarkannya kebijakan pengurangan hari kerja karyawan hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), sehingga mengakibatkan kegiatan operasional perusahaan terutama dalam pengelolaan logistik accounting department hotel menjadi terhambat. Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan kegiatan operasional perusahaan ditengah pandemi covid-19 agar dapat berjalan dengan baik. Hubungan komunikasi antar karyawan menjadi pengaruh besar dalam kegiatan operasional perusahaan terutama dalam pengelolaan logistik hotel. Kedisiplinan mencerminkan besarnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang juga diperlukan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan, terutama dalam penerimaan dan penyimpanan barang dari supplier.