UPAYA OPTIMALISASI KOMPENSASI DAN REWARD UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN NAKED PRO

Penulis

  • Gregorius Paulus Tahu Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Amalia Kristine Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Kompensasi, Reward, Kepuasan Kerja

Abstrak

Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan kerja pada usaha Naked Pro melalui optimalisasi kompensasi dan reward. Permasalahan yang dihadapi oleh Naked Pro adalah rendahnya pemberian kompensasi dan reward serta tidak adanya media komunikasi untuk karyawan menyampaikan kritik dan saran terhadap perusahaan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dilakukan beberapa solusi, yaitu menyusun sistem kompensasi yang lebih transparan dan adil, menerapkan sistem reward bagi karyawan yang mencapai target penjualan, membuat media komunikasi dan memberikan sosialisasi kepada perusahaan dan karyawan. Hasil dari program ini menunjukkan adanya dampak positif terhadap kepuasan kerja karyawan di Naked Pro karena karyawan lebih termotivasi untuk mencapai target penjualan, menggunakan google form sebagai sarana kritik dan saran oleh karyawan serta pemahaman perusahaan dan karyawan mengenai pentingnya kompensasi dan reward dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Program ini memberikan manfaat dengan meningkatkan kepuasan kerja untuk mempertahankan karyawan di dalam perusahaan.

Referensi

Rusli dkk. (2024). Pengantar Metodologi Pengabdian Masyarakat. Aceh: Yayasan Penerbit Muhammad Zaini

Ichsan dkk. (2021). Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (Msdm). Medan: CV. Sentosa Deli Mandiri

Nathaniel, R. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia

Sugianingrat Dan Sarmawa. (2024). Teori Dan Studi Empiris Manajemen Sumber Daya Manusia. Badung: CV. Intelektual Manifes Media

Unduhan

Diterbitkan

2025-11-28

Cara Mengutip

Tahu, G. P., & Kristine, A. (2025). UPAYA OPTIMALISASI KOMPENSASI DAN REWARD UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN NAKED PRO. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 4(2), 1112–1116. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/13056