OPTIMALISASI PEMASARAN DAN PENJUALAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PARWATI KONVEKSI COLLECTION
Kata Kunci:
Pemasaran, Penjualan Online, Parwati KonveksiAbstrak
Pemasaran online adalah penggunaan internet dan teknologi digital lainnya untuk mendukung modern marketing yang mencakup pengelolaan hubungan pelanggan, penciptaan nilai, dan komunikasi dengan pelanggan. Pentingnya analisis pemasaran digital diharapkan mampu membantu pelaku bisnis memahami perilaku pelanggan, mengukur efektivitas promosi, dan menyempurnakan strategi pemasaran untuk mendorong penjualan. Pengabdian masyarakat dengan judul optimalisasi pemasaran dan penjualan online untuk meningkatkan minat konsumen berbelanja dilaksanakan di Parwati Konveksi, salah satu perusahaan di Denpasar yang menjual busana adat Bali. Belum optimalnya strategi pemasaran digital yang diterapkan dalam bisnis menjadi tantangan bagi penjualan perusahaan, meskipun Perusahaan telah memiliki akun media sosial dan katalog online. Perbaikan model pemasaran online perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan platform digital secara maksimal, membuat konten yang terarah, kerja sama dengan influencer lokal, serta pemanfaatan fitur iklan berbayar. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk perusahaan untuk ditawarkan kepada konsumen sehingga mampu meningkatkan penjualan.
Referensi
Aguspriyani, Y., Polindi, M., Fitriani, P. D., Darmansyah, T. T., & Setiadi, R. M. (2023). Pengaruh Strategi Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Pada Generasi Milenial. AT-TAWASSUTH: Jurnal Ekonomi Islam, 8(1), 35-48.
FEB Unmas Denpasar. 2025. Buku Panduan KKN Alternatif. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Ramadhan, I. D., & Purnamasari, O. (2023). Pengaruh Konten Instagram ChatimeTerhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bincang Komunikasi, 1(1), 43-52.
Tribun Bali.com. 2019. Pergub Tentang Penggunaan Busana Adat Bali. https://search.app/KE5KC11Mg6DLa8HZ7