PELATIHAN SISTEM MANAJEMEN STOCK DAN PEMASARAN DIGITAL DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA ROSSY SEAFOOD DENPASAR

Penulis

  • Ni Luh Gede Mahayu Dicriyani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Nyoman Putra Bijaksana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Pelatihan, Sistem Manajemen Stock, Pemasaran Digital

Abstrak

Pelaksanaan pengabdian masyarakat merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa S1 I Nyoman Putra Bijaksana yang dikembangkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai segi kehidupan bermasyarakat. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ditujukan untuk menumbuh kembangkan empati dan kepedulian civitas akademika Universitas Mahasaraswati terhadap berbagai permasalahan yang riil dihadapi masyarakat dan pembangunan berkelanjutan yang diperlukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan masyarakat yang sebenar-benarnya. Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat diharapkan melahirkan pribadi yang tangguh, unggul, berkepribadian mulia, serta dapat menjadi pribadi yang luar biasa ketika sudah terjun dimasyarakat, berjiwa kepemimpinan,. Untuk itu, Universitas Mahasaraswati telah mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat, pengabdian masyarakat tidak hanya berisi kegiatan kerja untuk masyarakat tetapi berisi rangkaian kegiatan integratif interdisipliner yang dikemas secara strategis untuk menyelesaian permasalahan secara tuntas dan dilaksanakan bersama masyarkat dengan memerankan masyarakat sebagai pelaku penting dan utama serta melibatkan para pemangku kepentingan lain yang terkait. Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan manajemen stok, memaksimalkan pemasaran digital,  serta meningkatkan penjualan pada rossyseafood.

Referensi

Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi pemasaran melalui media sosial Instagram (studi deskriptif pada akun @subur_batik). Widya Cipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen, 2 (2), 271-278.

Wijayanti, D., Suyanto, S., & Sukesi, S. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Di Masa Pandemi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 12(2), 117.

Hidayat, R., & Firmansyah, D. (2020). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan UMKM di Masa Pandemi. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, 7(2), 112–120.

Saputra, G. W., & Ardani, I. G. A. K. S. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(7), 2596.

Unduhan

Diterbitkan

2025-05-27

Cara Mengutip

Dicriyani, N. L. G. M. ., & Bijaksana, I. N. P. . (2025). PELATIHAN SISTEM MANAJEMEN STOCK DAN PEMASARAN DIGITAL DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA ROSSY SEAFOOD DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 4(1), 457–460. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/11685