PENYULUHAN, EDUKASI PENGGUNAAN SLIP DIGITAL DAN MESIN TRANSAKSI KEPADA NASABAH UNTUK MENGURANGI PENUMPUKAN ANTRIAN DI BANK
Kata Kunci:
Penyuluhan, Edukasi, Penggunaan Slip DigitalAbstrak
Sektor perbankan merupakan sektor yang sangat erat kaitannya dengan perekonomian suatu negara, dimana baiknya kinerja sektor perbankan suatu negara akan membantu memperlancar perekonomian di suatu negara. Banyak cara yg ditempuh oleh bank bank milik swasta maupun milik pemerintah untuk mengefisiensikan kinerja, diantaranya digunakannya slip digital dan mesin transaksi yang dimaksudkan untuk mengurangi antrean nasabah yang hendak bertransaksi, studi ini di lakukan di bank BCA yang berlokasi di jl. Pantai berawa no. 1, tibubeneng, kuta utara. Pihak bank telah melakukan penyuluhan dan edukasi mengenai penggunaan slip digital dan mesin transaksi kepada nasabah dan juga melalui pamflet sehingga seiring berjalannya waktu para nasabah diharapkan dapat memaximalkan fasilitas slip digital dan juga mesin transaksi yang telah di sediakan pihak bank.
Referensi
Mardatillah, Y. I., Nasution, H., & Ishak, A. (2021). Evaluasi kinerja manajemen sumber daya manusia PT. Bank XYZ dengan human resource scorecard. Jurnal Teknik Industri USU, 1(1), 219165.
Suryani, E., Sumarni, S., & Iskandar, M. (2019). Analisis Pengaruh Waktu Tunggu terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Bank XYZ. Jurnal Administrasi Bisnis, 26(2), 99– 110.
Zohdi, R., & Putra, S. (2022). Analisis Sistem Antrian dan Pengaruhnya terhadap Efisiensi Pelayanan di Layanan Perbankan. Jurnal Sistem Informasi dan Manajemen, 13(2), 101- 113.