SOSIALISASI CARA PELAYANAN DAN PENAWARAN CUSTOMER SERTA PELATIHAN MENGENAI PRODUCT PADA KARYAWAN CV INDONET BALI
Kata Kunci:
Pelayanan Pelanggan, Penawaran Produk, Pelatihan Karyawan, Komunikasi EfektifAbstrak
Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan CV. Indonet Bali tentang pentingnya memberikan layanan prima dan pemahaman mendalam tentang produk yang ditawarkan. Program ini dilaksanakan di CV. Indonet Bali yang berlokasi di Jalan Gunung Batur II No. 21, Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kabupaten Denpasar, Bali. Program ini mencakup dua kegiatan utama: pemahaman mengenai proses pelayanan dan penawaran yang baik dengan melakukan teknik komunikasi efektif serta strategi penawaran, selanjutnya pelatihan mengenai product yang ditawarkan mulai dari provider XL, Axis, Telkomsel, Three, Smartfren, Indosat dan product Acceccories yang dijual ditoko dengan pengenalan manfaat dan keunggulan produk. Metode yang digunakan meliputi presentasi, diskusi kelompok dan diskusi individu. Hasil yang diharapkan adalah peningkatan pelayanan pelanggan dan produktivitas tim, sehingga berdampak positif pada kepuasan pelanggan dan pertumbuhan bisnis serta persaingan pasar.
Referensi
Aliyyah, R. R., Rahmawati, R., Septriyani, W., Safitri, J., & Ramadhan, S. N. P. (2021). Kuliah kerja nyata: pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan pendampingan pendidikan. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), 663-676. Bakri, S., Setiawan, I. P., & Kamal, A. (2023). Kolaborasi Membangun Desa (Refleksi Kegiatan KKN Universitas Islam Makassar tahun 2023). Ash-Shahabah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 26-35.
Handoko, D., Tambunan, H. S., & Hardinata, J. T. (2021). Analisis Penjualan Produk Paket Kuota Internet Dengan Metode K-Nearest Neighbor. Jurasik (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika), 6(1), 111-119.
Rangkuti, F. (2017). Strategi Promosi yang Kreatif. Gramedia Pustaka Utama. Saqdiyah, N., & Patrikha, F. D. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Kuota Internet Melalui Aplikasi. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (Jptn), 229-239.
Tjiptono, F. (2015). Service Excellence. Andi Offset.