OPTIMALISASI PENJUALAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA USAHA APPAREL OLAHRAGA “FIVEAM CLUB”

Penulis

  • Yura Karlinda Wiasa Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Made Ayu Yuli Pratiwi Universitas Pendidikan Nasional
  • A. A. Gde Bagus Agung Trywikramasena Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Digital Marketing, Brand Awareness, Google Bisnis

Abstrak

Perkembangan zaman yang dipengaruhi oleh globalisasi dan kemajuan teknologi informasi telah mengubah cara kerja individu dan organisasi, termasuk dalam industri pakaian. Teknologi informasi, terutama digital marketing, menjadi krusial bagi bisnis untuk meningkatkan pemasaran dan menjangkau konsumen yang lebih luas. Hal ini terlihat pada usaha apparel olahraga "FIVEAM CLUB," yang menghadapi tantangan dalam memanfaatkan media sosial dan platform digital untuk memperluas visibilitas dan meningkatkan penjualan. Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu "FIVEAM CLUB" dalam mengoptimalkan digital marketing melalui pelatihan dan sosialisasi tentang penggunaan media sosial, Google Bisnis, dan marketplace. Partisipasi aktif dari pemilik "FIVEAM CLUB" serta dukungan penuh terhadap program ini menjadi faktor penting yang mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan. Untuk memastikan keberlanjutan peningkatan penjualan, disarankan agar "FIVEAM CLUB" terus mengembangkan keterampilan dalam memanfaatkan berbagai platform digital dan mengikuti pelatihan lanjutan. Dengan demikian, "FIVEAM CLUB" dapat meningkatkan brand awareness dan menarik lebih banyak konsumen, baik di pasar lokal maupun nasional.

Referensi

Arikunto, S. (2013). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Gunawan, H. (2012). Pendidikan karakter: Konsep dan implementasi. Bandung: Alfabeta.

Riniwati, H. (2016). Manajemen sumber daya manusia (Aktivitas utama dan pengembangan sumber daya manusia). Malang: UB Press.

Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative digital marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sugiyono. (2020). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Putri, Y. K. W. ., Pratiwi, N. M. A. Y. ., & Trywikramasena, A. A. G. B. A. . (2024). OPTIMALISASI PENJUALAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA USAHA APPAREL OLAHRAGA “FIVEAM CLUB”. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 1176–1182. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10492