ANALISA KUALITAS PENGALAMAN PELANGGAN PENERAPAN PELAYANAN DAN KEPUASAN DI BELLA RESTO CANGGU
Kata Kunci:
Sumber Daya Manusia, Era Digital, Kinerja KaryawanAbstrak
Pelanggan dapat bersedia membayarkan jasa perusahaan jika mendapatkan keinginan atau kebutuhan yang telah terpenuhi dari perusahaan tersebut. Bella Resto Canggu berlokasi di Jl. Pantai Berawa No.99, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran ini baru dibuka di awal tahun 2023. Meski terbilang cukup ramai, namun Bella Resto menghadapi tantangan signifikan terkait dengan efisiensi pelayanan dan kepuasan pelanggan. Keluhan datang seputar pelayanan yang lambat menjadi masalah utama yang perlu diatasi. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan analisis mendalam terhadap proses operasional dan komunikasi internal restoran, serta penyesuaian strategi untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasa puas dengan kunjungan mereka di Bella Resto Canggu. Metode yang digunakan dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk meningkatkan penjualan adalah pelatihan. Dalam konteks ini, permasalahan terkait sumber daya manusia yang kemudian diatasi melalui pelatihan karyawan untuk meningkatkan kinerja karyawan Bella Resto Canggu.
Referensi
Dewi, D. P., Junaedi, E., & Anggraeni, D. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia. 2022.
Narsa, I. M. (2020). Perubahan Lingkungan Bisnis dan Pengaruhnya Terhadap Sistem
Manajemen Biaya. Jurnal Akuntansi, 2(1), 8.
Mahendra, N., Ramdan, A. M., & Samsudin, A. (2018). Analisis Nilai Pelanggan dan
Pengalaman Pelanggan terhadap Kepercayaan Pelanggan Wisata Kuliner Selamat
Toserba Sukabumi. JOMB: Journal of Management and Bussines, 1(1), 109-119.
Syahputra, D., & Murwatiningsih, M. (2019). Building Customer Engagement through
Customer Experience, Customer Trust, and Customer Satisfaction in Kaligung
Train Customers. Management Analysis Journal, 8(4), 350-359.
Octaviani, Nia., Merlina, Nita., & Nurmalasari. (2020). Pemilihan Jasa Pengiriman
Terbaik Menggunakan Metode Simple Addictive Weighting (SAW). Jurnal
Sistem dan Teknologi Informasi, 6 (4), 223-229.
Wijoyo, H., Sunarsi, D., Pd, S., Cahyono, Y., & Indrawan, I. (2020). Manajemen
Pemasaran di Era Globalisasi. 122.