MENINGKATKAN MEDIA PROMOSI DAN MENGEMBANGKAN POTENSI KARYAWAN MELALUI PELATIHAN TENTANG SERVICE PELAYANAN YANG OPTIMAL PADA RESTAURAN DEE CARIK KARANGASEM

Penulis

  • Putu Ayu Meidha Suwandewi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Agus Apriana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media Promosi, Pelatihan Service Pelayanan, Pengambangan Potensi

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan media promosi dan mengembangkan potensi karyawan melalui pelatihan tentang service pelayanan yang optimal pada Restaurant Dee Carik Karangasem. Fokus utama dari penelitian ini adalah memperbaiki media pomosi yang ada di dee carik Karangasem serta mengembangkan potensi para karyawan melalui pelatihan service yang optimal. Melalui adanya pembuatan media sosial dapat membant restaurant dee carik Karangasem ini untuk dikenal lebih luas oleh khalayak. Selain itu penelitian ini juga terfokus pada oelaksanaan pelatihan yang ditujukan untuk para karyawan agar dapat mengembangkan potensi para karyawan mengenai service pelayanan yang optimal. Hasil dari penelitian ini adalah para pegawai telah diberikan beberapa pelatihan mengenai penggunaan media sosial sebagai media promosi dan juga para karyawan telah diberikan pelatihan yang mana pelatihan-pelaihan yang diberikan memberikan dampak positif serta mendapatkan pencapaian yang maksimal dan bermanfaat bagi para karyawan Restaurant Dee Carik Karangasem.

Referensi

Ali. (2013). Marketing dan Kasuskasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Alma, B. 2006. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:CV. Alfabeta. Arikunto, & Suharmini. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta :

Rineka

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair & Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Jakarta: Salemba

Empat.

Cipta. Assauri, S. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Craven, D.W. 2002. Pemasaran Strategis, (terjemahan). Jakarta: Penerbit Erlangga Cravens,W. (1996). Pemasaran Strategis. Terjemahan Lina Salim. Edisi 4.

Erlangga,Jakarta.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan IBM SPSS 23. Yogyakarta:

Badan penerbit Universitas Diponegoro

Kotler, Philip. (2002), Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo,

Jakarta Hasan

Lamb, Hair, McDaniel. (2001). Pemasaran Buku 2. Jakarta: Salemba Empat

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Suwandewi, P. A. M. ., & Apriana, I. G. A. . (2024). MENINGKATKAN MEDIA PROMOSI DAN MENGEMBANGKAN POTENSI KARYAWAN MELALUI PELATIHAN TENTANG SERVICE PELAYANAN YANG OPTIMAL PADA RESTAURAN DEE CARIK KARANGASEM. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 1110–1116. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10482