PELATIHAN DAN PEMBEKALAN DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN DAN PENGEMBANGAN SDM PADA UMKM SRIKRISNA BALI SILVER
Kata Kunci:
Pelatihan Digital Marketing, Media Sosial TikTok, Peningkatan Penjualan, UMKM, Strategi Pemasaran DigitalAbstrak
Penerapan pelatihan dan pembekalan digital marketing melalui media sosial TikTok dalam rangka meningkatkan penjualan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) pada UMKM Srikrisna Bali Silver, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan perhiasan perak. Dalam era digital saat ini, TikTok telah menjadi platform yang efektif untuk pemasaran produk dan meningkatkan jangkauan audiens. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi pemasaran digital, termasuk pembuatan konten kreatif, pemanfaatan fitur TikTok, serta teknik engagement audiens yang efektif. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM UMKM Srikrisna Bali Silver dalam memanfaatkan TikTok untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan produk mereka. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat keterampilan digital SDM UMKM sebagai langkah strategis dalam pengembangan usaha. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peningkatan visibilitas online, optimasi penjualan, dan pengembangan kompetensi digital yang berkelanjutan bagi UMKM.
Referensi
Kristia, S.E. & Harti. 2021. Pengembangan Media Promosi Berbasis Aplikasi Tiktok untuk Meningkatkan Minat Beli Produk UKM Dm-SeafooD. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1428–1438.
Maulina, E., & Sari, M. N. 2017. Policies and Business Strategies of Women Entrepreneurs: Study on Beauty Business Nadisse Salon. AdBispreneur,2(1), 67- 78 https://doi.org/10.24198/adbispreneur.v2i1
Novak, D. (2011). Promotion As Instrument of Marketing Mix. Engineering Management And Comppetitiveness, 2011,510.
Septrizarty Rika., & Mulyadin Asrul. 2021. Dampak covid19 terhadap menajemen operasional UMKM sekitar kampus UNiversitas Negeri Padang. Ensiklopedia Sosial Review. vol3. nomor3.346-349 https://doi.org/10.33559/esr.v3i3.1082.