UPAYA PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DALAM PERUSAHAAN CV DWI JAYA MANDIRI

Penulis

  • Desak Made Mya Yudia Sari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Cahyadi Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Nyoman Yudha Astriayu Widyari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Muhammad Faiz Al Fatih Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Perusahaan, Produk, Sosial Media, Website, Desain

Abstrak

CV DWI JAYA MANDIRI merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang percetakan, penerbit, dan penyedia buku sekolah atau buku pendaping siswa. Perusahaan ini sudah berdiri pada tahun 2001. Perusahaan ini didirikan oleh sepasang suami-istri yang bernama Hariyanto dan Ni Nyoman Sudarti. CV DWI JAYA MANDIRI merupakan Perusahaan yang memproduksi buku pendamping sekolah, peralatan sekolah, untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Perusahaan ini memasarkan produknya ke sekolah-sekolah. Melihat adanya permasalahan yaitu penurunan adanya interaksi dengan konsumen melalui pemasaran yang mengakibatkan adanya pemasaran produk yang bermasalah. Oleh karena itu setelah ditelusuri dikarenakan adanya promosi secara online yang belum berjalan dengan maksimal. Hal ini diperlukan adanya pembaruan untuk menunjang keberhasilan Perusahaan. Salah satu pengembangan pada media sosial dan website serta pelatihan pada pembuatan desain corel draw.

Referensi

Amalina, A., & Tiarawati, M. (2016). Pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dengan brand trust sebagai variabel intervening (studi pada follower twitter Mizone@ mizoneid). Jurnal ilmu manajemen, 4(3), 1-12.

Astuti, M., Mm, M. O. S., Matondang, N., Kom, S., & MM, M. T. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media. Deepublish.

Astuti, M., Mm, M. O. S., Matondang, N., Kom, S., & MM, M. T. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media. Deepublish.

Hendrayani, E., Siwiyanti, L. & Suardi, M. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2011). Marketing Management edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo.

Kurniawan, P., Anwar, Y. & Jufri, A. (2023). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Selat Media

Lestari, P., & Saifuddin, M. (2020). Implementasi strategi promosi produk dalam proses keputusan pembelian melalui digital marketing saat pandemi covid'19. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 3(2), 23-31.

Permadi, I. K. O., Puspitawati, N. M. D., Usadi, M. P. P., & Lisnawati, N. K. (2023). Optimalisasi Kinerja Pegawai & Transparansi Dalam Penggunaan Dana Bos Melalui Sistem Kerja Sesuai SOP Pada SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 2(2), 850–856.

Taufik, Y., Sari, A. R., Zakhra, A., Ayesha, I., Siregar, A. P., Kusnadi, I. H., & Tannady, H. (2022). Peran Social Media Marketing dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Produk Es Teh Indonesia. Jurnal Kewarganegaraan, 6(2), 5234-5240.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Sari, D. M. M. Y., Putra, I. G. C., Widyari, N. Y. A., & Al Fatih, M. F. (2024). UPAYA PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DALAM PERUSAHAAN CV DWI JAYA MANDIRI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 939–944. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10417