IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PRODUK ACK FRIED CHICKEN CABANG SILAKARANG MELALUI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Penulis

  • I Nyoman Resa Adhika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Lasmi Pradnya Dewi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Promosi, Digital Marketing, Keputusan Pembelian

Abstrak

ACK Fried Chicken Cabang Silakarang merupakan tempat makan yang cukup terkenal di Kecamatan Sukawati. Masyarakat sangat berharap agar usaha ini terus berdiri. Masyarakat Kecamatan Sukawati membutuhkan makanan cepat saji yang berkualitas serta memiliki harga yang terjangkau. Selama berlangsungnya program kegiatan pengabdian masyarakat ini, sangat banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan yang penulis dapatkan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya, maka peneliti dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: Kegiatan pengabdian ini yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat direspon dengan baik dan semua yang terlibat seperti pemilik dan karyawan sangat antusias dalam variasi produk yang disediakan oleh ACK Fried Chicken Cabang Silakarang diharapkan dapat mengeksekusi strategi produk untuk menjangkau pasar yang lebih luas; Strategi yang digunakan ACK Fried Chicken Cabang adalah memberikan potongan harga atau potongan harga pada hari-hari besar (Hari Kemerdekaan atau hari besar keagamaan); Menggunakan strategi promosi melalui media sosial seperti Tiktok; ACK Fried Chicken Cabang Silakarang menggunakan strategi distribusi dengan menggunakan Go Food dan Grab Food (melayani pembelian melalui 100% take away). Kemudian ACK Fried Chicken Cabang Silakarang menggunakan tempat yang dekat dengan perkantoran dan sekolah sebagai strateginya, agar mudah dijangkau pengguna, yakni Implementasi Strategi Promosi Produk ACK Fried Chicken Cabang Silakarang Melalui Digital Marketing Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian berjalan dengan lancar.

Referensi

Bangsawan, A., & Wulan, S. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Master Fried Chicken Di Bandar Lampung Pada Masa Pandemi Covid-19. Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(9), 1693-1706.

Maulida, Y. A., & Habiburahman, H. (2022). Analisis strategi pemasaran keripik pisangdi era pandemi Covid-19 (Studi pada UMKM Keripik Sumber Rezeki). Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(4), 303-314.

Munandar, A. Tumbel, A. Soegoto. (2020). Analisis Swot Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Bisnis Kopi Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Kopi Luwak White Koffie). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnisdan Akuntansi, 8(4), 1191-1202.

Pratiwi, K. A., & Prastiwi, N. L. P. E. Y. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Bisnis (Studi Komparatif Pada ACK Fried Chicken Desa Busungbiu Dan JFC Desa Busungbiu). Jnana Satya Dharma, 11(1).

Reza, H. M., Muhlisin, S., & Gustiawati, S. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Rumah Makan Dalam Menghadapi Persaingan Usaha. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi& Bisnis Islam, 3(1), 50-59.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Adhika, I. N. R., & Dewi, N. K. L. P. (2024). IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PRODUK ACK FRIED CHICKEN CABANG SILAKARANG MELALUI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 799–807. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10396