MENINGKATKAN PROMOSI DIGITAL DAN FASILITAS UNTUK MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK DAN PENJUALAN DI BENGKEL JUNI MOTOR

Penulis

  • Ni Luh Gede Putu Purnawati Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Kadek Angga Febriana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Promosi Digital, Identitas Merek, Penataan Bengkel, Fasilitas Bengkel

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan promosi digital dan fasilitas untuk memperkuat identitas merek dan penjualan di Bengkel Juni Motor. Permasalahan utama yang diidentifikasi meliputi kurangnya strategi promosi digital, lemahnya identitas merek, penataan area bengkel yang kurang optimal, dan fasilitas yang tidak memadai. Implementasi program kerja yang mencakup pengembangan strategi digital, penguatan branding, penataan ulang area bengkel, dan peningkatan fasilitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam visibilitas online, pengenalan merek, efisiensi operasional, dan kepuasan pelanggan. Implementasi strategi promosi digital meningkatkan keterlibatan pelanggan, sementara pengembangan identitas merek yang konsisten memperkuat posisi Bengkel Juni Motor di pasar. Penataan ulang area bengkel dan peningkatan fasilitas berkontribusi pada peningkatan efisiensi dan kenyamanan pelanggan.

Referensi

Harimurti, S. M., Rahayu, E. D., Yuriandala, Y., Koeswandana, N. A., Sugiyanto, R. A. L., Perdana, M. P. G. P., ... & Sari, C. G. (2020). Pengolahan sampah anorganik: pengabdian masyarakat mahasiswa pada era tatanan kehidupan baru. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 3, 565-572

Dermawansyah, M., & Rizqi, R. M. (2021). Analisis strategi komunikasi pemasaran melalui digital marketing pada home industri kopi Cahaya Robusta Sumbawa. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 46-51.

Santoso, A., & Istizar, M. (2021). Penguatan Pemahaman Strategi Branding melalui Pendampingan Daring bagi Anggota Asosisasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita. In Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ (Vol. 1, No. 1).

Permadi, I. K. O., Dewi, N. K. U. K., & Orlanda, N. P. A. (2024). Peningkatan Branding Pemasaran Melalui Media Sosial dan Optimalisasi Pencatatan Tata Kelola Keuangan Menggunakan Aplikasi Credibook Pada UMKM Kue Gabin Tirta Nadi. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 3(1), 416–422.

Pratama, R., & Adriyanto, A. T. (2023). Pengaruh Customer Experience dan Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Studi pada Pelanggan di Bengkel Ravi Motor Juwana-Pati. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 10(2), 241-250.

Hasan, H., Waris, A., Ulya, I., & Armayrishtya, Z. (2023). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN TATA DISPLAY TOKO: SEBAGAI UPAYA IDENTIFIKASI RISIKO BISNIS. Dharma: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 1-10.

Unduhan

Diterbitkan

2024-12-11

Cara Mengutip

Purnawati, N. L. G. P., & Febriana, I. K. A. (2024). MENINGKATKAN PROMOSI DIGITAL DAN FASILITAS UNTUK MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK DAN PENJUALAN DI BENGKEL JUNI MOTOR . PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(2), 784–790. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10394