KOLABORASI KONSEP TACHIBA & TRI HITA KARANA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS HOSPITALITY PARIWISATA DI BALI

Authors

  • Dr. Anak Agung Ayu Dian Andriyani, S.S.M.Hum Fakultas Bahasa Asing, Program Studi Sastra Jepang Universitas Mahasaraswati Denpasar

Abstract

Dua Tahun lebih pariwisata di Indonesia vakum. Kondisi ini sangat dirasakan oleh masyarakat Bali yang sebagian besar berpenghasilan dari sektor pariwisata. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah agar perekonomian berjalan normal dan sektor pariwisata dapat bangkit kembali. Pasca pandemi, menjadi peluang baru dunia pariwisata untuk kembali bergerak mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan ‘hospitality’ kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara agar merasa tetap aman, nyaman dan senang sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bali.

Downloads

Published

2022-07-20