Pelatihan Manajerial Kewirausahaan dan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung

Authors

  • Manik Pratiwi Universitas Udayana
  • Putu Diah Kesumadewi Universitas Udayana
  • I Nyoman Tri Sutaguna Universitas Udayana
  • Ni Putu Ratna Sari Universitas Udayana

Keywords:

digital marketing, manajerial kewirausahaan, pelaku umkm, pelatihan

Abstract

Pengabdian ini ditujukan untuk pelaku UMKM di Desa Cemagi. Pengabdian masyarakat ini dalam bentuk Pelatihan Manajerial Kewirausahaan dan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Melalui pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan manajerial pelaku UMKM dan menerapkan digital marketing sehingga dapat mengembangkan usahanya. Dengan berkembangnya UMKM di Desa Cemagi diharapkan mampu memberi dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat di Desa Cemagi. Materi pelatihan diberikan oleh Narasumber yang kompeten dan terdapat diskusi antara peserta pelatihan sehingga pada pengabdian ini peserta yang merupakan pelaku UMKM dapat membagikan pengalaman yang dimiliki.

References

Agus, Hermawan. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Fahmi, Irham. (2014). Analisa Kinerja Keuangan. Bandung : Alfabeta

Nur, Sabila. (2019) Digital Marketing. Semarang: STEKOM

Sakur, S. B. (2011). Pemrograman Berorientasi Objek-Konsep & Implementasi. Yogyakarta: Andi.

Siagian Sondang P. (2002). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja, Cetakan Pertama, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Downloads

Published

2024-04-20