Pemanfaatan Sistem Informasi Pada Kantor Notaris Gde Rahadi Wiguna, S.H., M.Kn

Authors

  • Putu Widhiastuti Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Norma Brahandayani Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

kantor notaris, microsoft excel , sistem informasi, zoom meeting

Abstract

Program pengabdian masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar di Kantor Notaris Gde Rahadi Wiguna, S.H.,M.Kn yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk, Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Provinsi Bali secara umum terlaksana dengan baik dan lancar.  Pelaksanaan program Pemanfaatan Sistem Informasi pada Kantor Notaris Gde Rahadi Wiguna, S.H.,M.Kn di masa Pandemi Covid-19 ini dalam tujuannya untuk memberikan informasi kepada Staf Kantor Notaris tentang pemanfaatan sistem informasi berupa aplikasi Microsoft Excel dan Zoom Meeting, dan juga memberikan pemahaman dalam menggunakan aplikasi tersebut, guna untuk memudahkan dalam proses kerja pada Kantor Notaris di masa pandemi Covid 19 saat ini. Penggunaan aplikasi Microsoft Excel dapat membantu pencatatan sampai dengan pembuatan kwitansi, sehingga tidak perlu melakukan pencatatan secara manual dan kwitansi dapat langsung dikirim kepada klien. Penggunaan Zoom Meeting juga memiliki manfaat yaitu membantu pekerja dan klien dalam berkomunikasi secara daring baik itu berkonsultasi maupun menyampaikan argumen dalam pembuatan akta Notaris. Hal tersebut dapat membatasi pertemuan sehingga hanya perlu ke kantor disaat penanda-tanganan akta Notaris saja sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

References

Fadli, M.. (2019). Konferensi elearning zoom cloud. [Laporan KP] (Unpublished) Repository Universitas Ahmad Dahlan administration.

Kamus Besar Bahasa Indonesia Online. (2021). https://kbbi.web.id/notaris.

Krismiaji. (2015). Sistem Informasi Akuntansi edisi ketiga. Yogyakarta: Unit penerbit dan Sekolah Tinggi Ilmu YKPN.

Nahlah, A. dan Sahur, A. (2019). Pelatihan Penggunaan Ms Office Pada Staf Kantor Desa Massamaturu Kabupaten Takalar. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (pp. 20-24).

Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014. Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris.

Zoom Video Communications, Inc. All rights reserved. (2021). https://zoom.us/

Downloads

Published

2023-04-20