PEMANFAATAN TEKNOLOGI E-COMMERCE PADA UMKM MERTHA NEGARA FARM DI BANJAR APUAN, DESA APUAN, BATURITI, TABANAN
Keywords:
e-commerce, promosi, UMKMAbstract
Pandemi covid-19 membawa dampak yang cukup besar disegala aspek kehidupan baik sosial, budaya, pendidikan dan ekonomi. Di pulau Bali kususnya di Banjar Apuan, dimana sebagaian besar masyarakatnya dahulu bekerja dibidang pariwisata, kini mulai merintis usaha baru, dikarenakan PHK. Tujuan penelitian artikel ini adalah menguraikan tentang peningkatan promosi daring melalui pemanfaatan teknologi e-commerce pada UMKM Mertha Negara Farm di Banjar Apuan, Desa Apuan, Baturiti, Tabanan. Melalui observasi terdapat permasalahan yaitu dengan adanya pandemi covid-19 ini membuat sebagaian pelaku pariwisata beralih profesi ke sektor usaha lain salah satunya yang dialami oleh UMKM Mertha Negara Farm yang awalnya bekerja disektor pariwisata kini merintis usaha dibidang peternakan babi. UMKM ini belum banyak memiliki link kerjasama dan belum dikenal oleh masyarakan banyak serta memiliki keterbatasan pengetahuan dalam promosi. Pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk membantu UMKM Mertha Negara Farm dalam meningkatkan promosi dan pemasaran melalui teknologi e-commerce agar penjualan produk pada UMKM meningkat serta lebih dikenal luas oleh masyarakat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Dharma Jnana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.