Meningkatkan Strategi Pemasaran Pada Media Digital Dan Offline Store Di Lucky Art Shop
Keywords:
strategi pemasaran, media digital, offline store, bundling produk, meningkatkan penjualanAbstract
Sistem manajemen pemasaran yang baik dalam suatu usaha yaitu dengan menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran digunakan oleh para pelaku usaha untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan. Lucky Art Shop merupakan salah satu UMKM yang menjual berbagai macam produk kerajinan khas bali meliputi kerajinan tangan ukiran kayu, souvenir, miniatur kayu dan non kayu, baju dan dress pantai khas bali. Terdapat permasalahan yang terjadi di Lucky Art Shop seperti kurangnya strategi pemasaran yang digunakan padamedia internet dan kurangnya membuat bundling produk. Untuk menindaklanjuti masalah ini Lucky Art Shop menggunakan media digital seperti e-commerce shopee untuk memasarkan produk, menggunakan instagram sebagai media promosi dan membuat bundling produk yang tersedia di offline store untuk menarik perhatian calon pembeli. Dengan adanya pembentukan strategi pemasaran ini diharapkan dapat mendatangkan pembeli sehingga dapat meningkatkan angka penjualan di Lucky Art Shop.
References
Asharudin, F., & Dewi, S. P. (2021). Optimalisasi Media Digital sebagai Strategi Pemasaran UMKM pada Masa Pandemi Covid-19. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 12(3), 549-554.
Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119-130.
Pratiwi, A. M., Yuliastuti, I. A. N., & Dewi, N. K. N. K. (2022). Mengedukasi Karyawan Bagian Pemasaran Dalam Menggunakan Media Sosial Untuk Meningkatkan Promosi Produk. In Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) (Vol. 1, No. 2, pp. 1176-1182).
Prena, G. D., Utami, N. P. E. Y., & Yuliastuti, I. A. N. (2022). Peningkatan Pemasaran Dupa Bodhisattva Di Desa Lodtunduh, Ubud, Gianyar. Jurnal Dharma Jnana, 2(2), 85-95.
Tampi, E. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk pada PT. Suluh Jaya Abadi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 11(3), 126-137.
Yuliastuti, I. A. N., Sugiantari, A. A. P. W., Kepramareni, P., & Giri, I. K. S. (2021). Strategi Perlindungan Merk Usaha Bagi UKM Asri Jewellery Di Desa Tampaksiring, Gianyar. Jurnal Dharma Jnana, 1(2), 155-165.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Dharma Jnana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.