PENINGKATAN KESADARAN DAN PERAN MASYARAKAT DESA PEDUNGAN DALAM MASA PANDEMI COVID 19

  • Mochammad Taha Ma’ruf Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Dewa Made Wedagama Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Gustiyanus Dama Lolu Universitas Mahasaraswati Denpasar
Keywords: Covid-19, penyuluhan, pandemi, sosialisasi

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah penyuluhan dan sosialisasi hidup bersih untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus, menyediakan tempat cuci tangan dan cara membagikan masker. Adapun jumlah peserta adalah warga Banjar Dukuh Persirahan Desa Pedungan, Denpasar Selatan Kota Denpasar, Bali yang berjumlah 6 orang. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah warga Banjar Dukuh Persirahan Desa Pedungan Denpasar Selatan KOta Denpasar Bali memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 serta lebih waspada dan tenang dalam menghadapi pandemi yang sedang berlangsung.

References

Ayu Kurniawati, K. R., Santosa, F. H., dan Bahri, S. 2020. Sosialisasi Hidup Sehat di Tengah Wabah Virus Corona. Volume 3. NO 1. Mataram: JPMB.

LPPM Unmas Denpasar. (2020). Buku Pedoman Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar. Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Yuliana. 2020. Corona Virus Diseases (Covid-19); Sebuah Tinjauan Literatur. Wellness and Healthy Megazine. Alodokter.com

Published
2021-04-09