PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI DIGITAL UKM UKIRAN BALI DI DESA BATUBULAN KANGIN

Authors

  • Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Made Sukerta Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Januarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

pengabdian masyarakat, Ukiran Bali Arca, promosi media sosial, e-commerce, pencatatan cash flow

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan di Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Mitra adalah pengerajin ukiran Arca Bali. Adapun pemasalahan mitra dalam menghadapi masa pandemic Covid-19 adalah mitra tidak melakukan promosi dan tidak membuat pembukuan keuangan untuk usahanya. Maka solusi yang diberikan adalah sosialisasi dan pelatihan menggunakan media sosial (Facebook dan Instagram) serta pelatihan dan pendampingan pembuatan pembukuan keuangan sederhana. Hasil dari pengabdian adalah mitra dapat menggunakan platform facebook dan Instagram sebagai sarana promosi digital. Selain itu mitra dapat melakukan pencatatan secara rutin kegiatan usahanya.

Downloads

Published

2021-12-02