PENDAMPINGAN BELAJAR MELALUI FUN ENGLISH LEARNING DALAM PANDEMIC COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR INSAN MULIA

Authors

  • I Gusti Ayu Vina Widiadnya Putri Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Dika Putri Kartikasasi Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Pembelajaran, Menyenangkan, Menarik

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan belajar kepada siswa-siswa Sekolah Dasar Insan Mulia pada masa pandemic covid-19. Virus Corona merupakan salah satu kondisi krisis saat ini yang sedang mendunia. Tingkat penularan yang tinggi menjadi salah satu faktor keresahan masyarakat di dunia. Pada masa pandemi tentu menimbulkan berbagai masalah-masalah dari berbagai kondisi, salah satunya adalah dalam bidang pendidikan. Berkenaan dengan hal ini, para orang tua serta siswa kurang memenuhi kebutuhan pembelajaran dikarenakan proses belajar jarak jauh yang diterapkan oleh pemerintah tidak dapat berjalan dengan maksimal. Terkendalanya masalah teknis serta gawai yang kurang memadai berdampak pada kualitas kegiatan pembelajaran yang kurang efektif. Maka dari itu perlu adanya pendampingan belajar terdapat siswa terutama Sekolah Dasar Insan Mulia Jimbaran. Kegiatan pengabdian ini menawarkan program pendampingan belajar siswa melalui program Fun English Learning. Melalui program ini siswa, guru dan orang tua mendapatkan kebermanfaatan mengenai teknik dan metode pembelajaran yang tidak membosankan sehingga mengurangi perasaan psikologis siswa yang jenuh selama mengikuti pembelajaran online atau jarak jauh selama ini. Kegiatan ini juga menghasilkan modul dan video edukasi pembelajaran yang dapat dimanfaatkan siswa, guru dan orang tua walaupun program pendampingan ini sudah berakhir sehingga dapat digunakan sebagai sumber belajar dikemudian hari.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-30